Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Fakultas Kewirausahaan Universitas Garut dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal SPMI Universitas Garut.

Fakultas Kewirausahaan telah dilakukan Audit Mutu Internal pada Senin, 4 September 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan tempat pelaksanaan di Fakultas Kewirausahaan. Tujuan kegiatan Audit Mutu Internal untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen-dokumen UPPS dengan kesesuaian penilaian dari Tim Auditor Mutu Internal.

Tim Auditor Mutu Internal terdiri dari Dr. Tintin Febrianti, S.P., M.P. (Fakultas Pertanian), Dr. Novie Susanti Suseno, S.E., M.Si., Ak., CA. (Fakultas Ekonomi), Azhar Ramadhana Sonjaya, M.Pd. (Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan), Ervi Herawati, S.Pt., M.S. (Fakultas Pertanian), Tri Arif Wiharso, M.Pd. (Fakultas Teknik).

Dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Garut, dalam sambutannya “RTM menjadi kegiatan yang akan mengevaluasi kegiatan secara substansional untuk persiapan asessmen perguruan tinggi di tahun 2025, ” Ujar Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU.. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan AMI.

Kemudian, Dr. Tintin Febrianti, S.P., M.P. selaku Lead Auditor menyampaikan “hasil AMI dikategorikan baik dan sesuai dengan harapan kita, paling ada catatan-catatan yang tentunya akan menjadi gambaran bagi kita semua, baik di Fakultas maupun Universitas.”

Dekan Fakultas Kewirausahaan dalam tanggapannya menyampaikan bahwa “AMI ini tentunya menjadi cara untuk menilai proses kinerja untuk peningkatan menjadi lebih baik dan bukan untuk mencari kesalahan.” Ujar Dr. Sukma Nugraha, M.M. selaku Dekan Fakultas Kewirausahaan Universitas Garut dalam sambutannya.

Kegiatan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu di lingkungan Universitas Garut. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan infrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam standar yang ditetapkan pada sistem penjaminan mutu internal Universitas Garut.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *