Pelaksanaan Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Share this post on:

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Garut dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal SPMI Universitas Garut.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam telah dilakukan Audit Mutu Internal pada Rabu, 30 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan tempat pelaksanaan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tujuan kegiatan Audit Mutu Internal untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen-dokumen UPPS dengan kesesuaian penilaian dari Tim Auditor Mutu Internal.

Tim Auditor Mutu Internal terdiri dari Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si. (Program Pascasarjana), Dr. Hanny Latifah, M.M.Pd., (Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan), Intan Permana, S.Pd., M.M. (Fakultas Kewirausahaan), Dr. Rahyuniati Setiawan, S.Pd., M.M. (Fakultas Ekonomi), Leadya Raturahmi, M.I.Kom. (Fakultas Komunikasi dan Informasi), Abdul Latip, M.Pd. (Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan).

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam sambutannya menyampaikan bahwa “AMI merupakan suatu kegiatan baik untuk keberlanjutan mutu perguruan tinggi, khususnya Fakultas.” Ujar dr. Siva Hamdani, MARS., M.Farm. selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Garut dalam sambutannya.

Dihadiri langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Inovasi Universitas Garut, dalam sambutannya “Perguruan tinggi menjalani hisab melalui akreditasi, sehingga kegiatan AMI merupakan proses panjang yang menjadi evaluasi dalam pembentukan pola pikir dan pola bekerja bahwa kualitas layanan harus senantiasa tetap dijaga, sehingga menjadi kebiasaan” Ujar Dr. Irfan Nabhani, S.E., M.T. dalam sambutannya.

Kemudian, Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si. selaku Lead Auditor menyampaikan “hasil AMI sejatinya menjadi gambaran proses keberlangsungan layanan dalam beberapa tahun ke depan dan menjadi bentuk eksistensi dalam keberlangsungan akademik.”

Kegiatan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu di lingkungan Universitas Garut. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan infrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam standar yang ditetapkan pada sistem penjaminan mutu internal Universitas Garut.

LPM | Universitas Garut

Share this post on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa »