Mekanisme penjaminan mutu pada tingkat lembaga di Universitas Garut dilaksanakan dengan kerangka yang ada dalam Pedoman SPMI DIKTI, yakni Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan. Dengan model manajemen PPEPP, setiap unit dalam lingkungan Universitas Garut secara berkala harus melakukan proses perencanaan hingga peningkatan mutu kerjanya sesuai dengan visi dan misi yang ditetapkan. Implementasi SPMI melalui tahapan PPEPP akan berlangsung secara berkesinambungan dalam pencapaian mutu yang diharapkan.

Universitas Garut menentukan dan merumuskan standar mutunya melalui analisis sistemik terhadap komponen-komponen sistem penyelenggaraan program studi yang mencakup masukan, proses, keluaran, dan dampak. Universitas Garut menjalankan SPMI dengan acuan pada standar mutu Universitas Garut yang terdiri dari 36 standar, yang mencakup 24 standar mutu berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang diperluas dengan 2 standar turunan dan 10 standar tambahan yang dikembangkan Universitas Garut.

Rekap Pernyataan Isi dan Capaian Indikator Standar Mutu Universitas Garut.

Standar Mutu Universitas Garut

NoStandarNama StandarDokumen Standar
1PendidikanStandar Kompetensi LulusanLihat
2PendidikanStandar Proses PembelajaranLihat
3PendidikanStandar Penilaian PembelajaranLihat
4PendidikanStandar Pengelolaan PembelajaranLihat
5PendidikanStandar Isi PembelajaranLihat
6PendidikanStandar Dosen dan Tenaga KependidikanLihat
7PendidikanStandar Sarana dan Prasarana PembelajaranLihat
8PendidikanStandar Pembiayaan PembelajaranLihat
9PenelitianStandar Hasil PenelitianLihat
10PenelitianStandar Proses PenelitianLihat
11PenelitianStandar Penilaian PenelitianLihat
12PenelitianStandar Pengelolaan PenelitianLihat
13PenelitianStandar Isi PenelitianLihat
14PenelitianStandar PenelitiLihat
15PenelitianStandar Sarana dan Prasarana PenelitianLihat
16PenelitianStandar Pembiayaan PenelitianLihat
17Pengabdian kepada MasyarakatStandar Hasil Pengabdian kepada MasyarakatLihat
18Pengabdian kepada MasyarakatStandar Proses Pengabdian kepada MasyarakatLihat
19Pengabdian kepada MasyarakatStandar Penilaian Pengabdian kepada MasyarakatLihat
20Pengabdian kepada MasyarakatStandar Pengelolaan Pengabdian kepada MasyarakatLihat
21Pengabdian kepada MasyarakatStandar Isi Pengabdian kepada MasyarakatLihat
22Pengabdian kepada MasyarakatStandar Pelaksana Pengabdian kepada MasyarakatLihat
23Pengabdian kepada MasyarakatStandar Sarana dan Prasarana Pengabdian kepada MasyarakatLihat
24Pengabdian kepada MasyarakatStandar Pembiayaan Pengabdian kepada MasyarakatLihat
25Standar TurunanStandar Proses Pembelajaran DaringLihat
26Standar TurunanStandar Evaluasi Proses Pembelajaran DaringLihat
27Standar TambahanStandar Visi Misi Tujuan dan SasaranLihat
28Standar TambahanStandar Tata PamongLihat
29Standar TambahanStandar Kerja SamaLihat
30Standar TambahanStandar Kemahasiswaan dan AlumniLihat
31Standar TambahanStandar Sistem InformasiLihat
32Standar TambahanStandar Sumber Daya ManusiaLihat
33Standar TambahanStandar Pemeliharaan Sarana dan PrasaranaLihat
34Standar TambahanStandar Kesejahteraan Dosen dan Tenaga KependidikanLihat
35Standar TambahanStandar Pengelolaan KeuanganLihat
36Standar TambahanStandar Pengelolaan OrganisasiLihat

LPM | Universitas Garut