Rapat Tinjauan Manajemen dan Ekspose Ketercapaian SPMI

Share this post on:

Bertempat di Meeting Room Hotel MT Haryono Cawang Jakarta, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan Ekspose Ketercapaian SPMI yang dihadiri oleh Ketua Umum dan Ketua Harian Yayasan Universitas Garut, Ketua Senat, Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi, serta diisi pengarahan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Senin, 27 November 2023.

RTM merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan evaluasi formal yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut terhadap penerapan sistem mutu yang berlaku. RTM dilakukan oleh LPM untuk melakukan evaluasi sistem mutu secara berkala dan berkesinambungan dalam hubungan dengan kebijakan mutu dan sasaran mutu.

RTM sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2023. Dalam RTM ini disampaikan beberapa hasil temuan audit mutu internal yang telah dilaksanakan pada unit-unit yang ada.

Tujuan diselenggarakannya RTM ini adalah pertama, mereview hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2023. Kedua, mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang masih belum sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan. Dan yang ketiga, membuat rekomendasi terhadap peningkatan sasaran mutu pada periode berikutnya.

Dalam hasil AMI tahun 2023 ini Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan menduduki posisi pertama sebagai fakultas dengan hasil ketercapaian tertinggi dengan presentase 88% yang disusul di posisi kedua oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan presentase 85% dan di posisi ketiga oleh Fakultas Pertanian dengan Presentase 81%. Sedangkan untuk program studi berhasil ditempati oleh program studi Pendidikan Agama Islam dengan presentase 98% yang disusul diposisi kedua oleh program studi Farmasi dengan presentase 97% dan di posisi ketiga oleh program studi PGSD/PGMI dengan presentase 94%.

LPM | Universitas Garut

Share this post on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa »