TIM Asesmen Lapangan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) Visitasi Akreditasi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Garut

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Garut (UNIGA) melaksanakan Asesmen Lapangan secara luring oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) dalam rangka akreditasi program studi yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 23 November 2023.

Dilaksnakan secara luring di Gedung Pascasarjana Universitas Garut, Tim Asesmen Lamdik yakni Prof. Dr. Supadi, M.Pd.dan Prof. Dr. Risnita, M.Pd. Kegiatan asesmen lapangan dibuka bersama pimpinan Universitas Garut Rektor Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU.yang didiampingi langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si., Wakil Rektor II Dr. Nizar Alam Hamdani, M.M., M.T., M.Si., M.Kom., Wakil Rektor III Iman Saifullah, M.Pd.I., dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut Dr. apt. Deden Winda Swandi, M.Farm.

Kegiatan asesmen lapangan dibuka dengan do’a untuk keberkahan dan kelancaran acara yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I UNIGA Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si.

Rektor UNIGA Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU. menyambut baik kegiatan asesmen lapangan oleh Tim Asesmen Lamdik. Terkait dengan asesmen lapangan, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU. menyampaikan bahwa Universitas Garut, khususnya Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam merupakan Prodi yang menjadi ruh Universitas dan memberikan kontribusi, baik oleh dosen maupun mahasiswa terhadap eksistensi Universitas.

Kegiatan asesmen lapangan ditutup pada Kamis, 23 November 2023 dengan diskusi temuan, permintaan komfirmasi dan penandatanganan berita acara antara Tim Asesor Lamdik dan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Garut.

Kegiatan asesmen lapangan merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu pada program studi. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan insfrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam penilaian akreditasi. Kaprodi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas GarutProf. Dr. H. Endang Soetari, Ad., M.Si.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *