Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal SPMI Universitas Garut.

Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan telah dilakukan Audit Mutu Internal pada Kamis, 7 September 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan tempat pelaksanaan di Aula Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan. Tujuan kegiatan Audit Mutu Internal untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen-dokumen UPPS dengan kesesuaian penilaian dari Tim Auditor Mutu Internal.

Tim Auditor Mutu Internal terdiri dari Dr. H. Nizar Alam Hamdani, M.M., M.T., M.Si., M.Kom. (Program Pascasarjana), Asri Solihat, S.E., M.M. (Fakultas Kewirausahaan), Tri Arif Wiharso, M.Pd. (Fakultas Teknik), Wahyu Andriyah Kurniawan, S.T., M.T.. (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), apt. Doni Anshar Nuari, S.Si. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Mila Karmila, S.IP., M.Si.

Dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Garut, dalam sambutannya “dengan adanya kebijakan baru terkait sistem akreditasi, diharapkan dapat menjadi budaya yang senantiasa dapat meningkatkan kualitas keberlangsungan SPMI dan AMI menjadi kegiatan sharing session untuk mengingatkan dan melengkapi keberlagsungan best practice yang sesuai dengan standar dan IKU” Ujar Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU.. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan AMI.

Kemudian, Dr. H. Nizar Alam Hamdani selaku Lead Auditor menyampaikan “kegiatan AMI ini setiap tahun terus melakukan perubahan dan meningkat dengan adanya optimalisasi standar-standar yang ditetapkan, kemudian kedudukan LPM yang terus memonitoring terhadap keterlaksanaan standar-standar menjadi motivasi untuk kita”.

Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan dalam tanggapannya menyampaikan bahwa “tujuan AMI pada sejatinya untuk mengkonfirmasi kesesuaian pelaksanaan standar yang sudah ditetapkan, baik oleh pendidikan tinggi maupun pada tingkat universitas” Ujar Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut dalam sambutannya.

Kegiatan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu di lingkungan Universitas Garut. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan infrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam standar yang ditetapkan pada sistem penjaminan mutu internal Universitas Garut.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *