Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Garut dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal SPMI Universitas Garut.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik telah dilakukan Audit Mutu Internal pada Selasa, 16 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan tempat pelaksanaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Tujuan kegiatan Audit Mutu Internal untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen-dokumen UPPS dengan kesesuaian penilaian dari Tim Auditor Mutu Internal.

Tim Auditor Mutu Internal terdiri dari Dr. apt. Deden Winda Suwandi, M.Farm. (Fakulas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Ardli Swardana, S.P., M.Si. (Fakultas Pertanian), Magnaz Lestira Oktaroza, S.E., M.M. (Fakultas Ekonomi), Dani Adiatma, S.Par., M.Par. (Fakultas Ekonomi), apt. Asman Sadino, M.Farm. (Fakulas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dalam sambutannya menyampaikan bahwa “AMI merupakan program penilaian sebagai bentuk implementasi persiapan akreditasi berbasis eksternal” Ujar Abdullah Ramdhani, S.E., M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Garut dalam sambutannya.

Kemudian, Dr. apt. Deden Winda Suwandi, M.Farm., selaku Lead Auditor menyampaikan “pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku menjadi konsep dalam proses pelaksanaan standar yang kita miliki, yang dilaksanakan bukan hanya sebatas satu tahun, tetapi dikontrol setiap waktu, setiap hari.” Ujar Dr. apt. Deden Winda Suwandi, M.Farm. dalam sambutannya.

Dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Garut, dalam sambutannya “proses kerja yang dilakukan harus senantiasa di dokumentasikan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan output yang kredibel. Ketika kita melaksanakan standar dengan baik, maka cita-cita kita bersama untuk menciptakan perguruan tinggi yang unggul tercapai.” Ujar Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU. dalam sambutannya.

Kegiatan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu di lingkungan Universitas Garut. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan infrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam standar yang ditetapkan pada sistem penjaminan mutu internal Universitas Garut.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *