Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Fakultas Teknik Universitas Garut dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal SPMI Universitas Garut.

Fakultas Teknik telah dilakukan Audit Mutu Internal pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dan tempat pelaksanaan di Fakultas Teknik. Tujuan kegiatan Audit Mutu Internal untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen-dokumen UPPS dengan kesesuaian penilaian dari Tim Auditor Mutu Internal.

Tim Auditor Mutu Internal terdiri dari Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag., (Fakulas Pendidikan Islam dan Keguruan), Dr. Hanny Hadiyati, S.P., M.P. (Fakultas Pertanian), Wahyuningsih, S.E., M.Si. (Fakultas Ekonomi), Dhini Annisa RK, M.Si. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Setiadi Ihsan, M.Si. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam)

Dekan Fakultas Pertanian dalam sambutannya menyampaikan bahwa “semoga dengan adanya kegiatan AMI dapat memberikan kebermanfaatan bagi Fakultas Teknik. Penjaminan mutu dapat memberikan pengawasan bagi Fakultas untuk kemajuan mutu dan pengembangan kualitas sumber daya manusia” Ujar Drs. H. Muchtar, M.Si. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Garut dalam sambutannya.

Dihadiri langsung juga oleh ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Garut “AMI sejatinya pada pelaksanaannya bukan hanya dalam satu tahun sekali, melainkan dilaksanakan setiap hari dengan senantiasa melaksanakan dan menerapkan standar, baik standar nasional perguruan tinggi maupun standar yang diterapkan di Universitas Garut.” Ujar Dr. apt. Deden Winda Suwandi, M.Farm., selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Garut dalam sambutannya.

Kemudian, Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag., selaku Lead Auditor menyampaikan “kegiatan AMI menjadi proses pertanggung jawaban keberlangsungan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. AMI ini merupakan kegiatan verifikasi data atau dokumen bukan untuk mencari kesalahan. Ayo bersama-bersama memberikan kontrubisi untuk Universias Garut yang berkualitas” Ujar Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag. dalam sambutannya.

Kegiatan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian, dan penjaminan mutu di lingkungan Universitas Garut. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas mutu beserta instrumen dan infrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam standar yang ditetapkan pada sistem penjaminan mutu internal Universitas Garut.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *