Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut memberikan pelatihan auditor mutu internal (SPMI) yang dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 bulan Februari tahun 2023 di Kampus IV Universitas Garut. Kegiatan pelatihan ditujukan bagi calon auditor dengan peserta internal dan eksternal untuk meningkatkan kompetensi guna menjalankan sistem yang terintegrasi dan memberikan pemahaman tentang prosedur dan tata cara pelaksanaan audit mutu internal.

Dalam sambutannya, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Garut Dr. apt. Deden Winda Suwandi, M.Farm mengatakan “tujuan dari kegiatan pelatihan auditor mutu internal (SPMI) yaitu untuk menyiapkan calon auditor agar dapat melaksanakan kegiatan audit internal dengan baik, memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan mengenai audit mutu internal yang berbasis SPMI, dan embentuk tim audit mutu internal/AMI agar dapat memenuhi kebutuhan, sehingga pelaksanaan audit internal berjalan secara optimal”.

Kemudian pada pembukaan kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal (SPMI) Tahun 2023 diisi oleh sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., Ketua Yayasan Harian Universitas Garut H. Fakhry Hamdani, M.Res., P.hd., dan Kepala LLDikti Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Acara pembukaan kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal (SPMI) Tahun 2023 dihadiri oleh pimpinan Universitas Garut, Pimpinan Fakultas, dan peserta pelatihan yang terdiri dari beberapa perguruan tinngi, yaitu diantaranya Universitas Garut, Institut Pendidikan Indonesia Garut, STIKES Karsa Husada Garut, ITB Riyadul Ulum Tasikmalaya. STIKES Muhammadiyah Ciamis, STIKES Faathir Husada Tangerang, STIKES Lenggogeni Karawang, Universitas Galuh, dan STIE DR. Khez. Muttaqien Purwakarta.

Kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal (SPMI) Tahun 2023 diisi pemateri oleh pakar mutu dari LLDikti Wilayah IV dan Fasilitator Wilayah Ir. Lisye Fitria, M.T., Agus Gumilar, S.T., M.Kom., Dr. Yusep Ikrawan, dan Kepala LLDikti Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Materi pada kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal (SPMI) Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ke-1 (Sabtu, 25 Februari 2023), yaitu diantaanya:
Peran AMI dalam SPMI
Implementasi AMI pada SPMI dan Akreditasi
Peencanaan AMI Pelaksanaan AMI

Selain materi, pada kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal (SPMI) Tahun 2023 dilaksanakan penugasan yaitu praktik yang dilaksanakan pada hari ke-2 (Minggu, 26 Februari 2023) diantaranya praktik:
Audit Dokumen
Audit Lapangan
Penyusunan Laporan AMI Presentasi Laporan AMI

Awal perjalanan yang tidak mudah, dengan aksi yang nyata semua akan bisa dilakukan. Menerapkan dan menjaga bersama sistem penjaminan mutu internal untuk lembaga yang unggul.

LPM | Universitas Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *