TIM Asesmen Lapangan BAN-PT Visitasi Akreditasi Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut

Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut (UNIGA) dikunjungi oleh Tim Asesmen Lapangan Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka akreditasi program studi yang dilaksankan pada tanggal 3 s.d. 5 Februari 2023.

Bertempat di Gedung E (FPIK UNIGA), Tim Asesmen BAN-PT yakni Dr. Ir. Adi Rahwanto, M.Eng., Sc. dan Prof. Dr. Wiyanto, M.Si. diterima secara langsung oleh Ketua Yayasan UNIGA yang diwakili oleh Dr. Hilmi Alauwi, M.T., Dekan FPIK UNIGA Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. apt. Deden Winda Swandi, M.Farm. beserta para Wakil Rektor dan para Wakil Dekan FPIK UNIGA.

Kegiatan asesmen lapangan dibuka dengan do’a untuk keberkahan dan kelancaran acara yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I UNIGA Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si.

Perwakilan Yayasan UNIGA Dr. Hilmi Alauwi, M.T. menyambut baik kedatangan Tim Asesmen BAN-PT. Terkait dengan asesmen, Dr. Hilmi Alauwi, M.T. menyampaikan bahwa FPIK UNIGA, khususnya Prodi Pendidikan IPA merupakan Prodi baru dan satu-satunya Prodi berbasis IPA di Priangan Timur.

Selamat datang kepada Tim Asesor di Universitas Garut, penuh harapan kami mohon bimbingan kiranya Prodi Pendidikan IPA ini dapat menjadi Prodi yang lebih baik. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Tim Asesor mudah-mudahan kegiatan asesmen pada hari ini bukan hanya dalam beban menjadi asesor, melainkan menjadi momentum membimbing dan mengarahkan kepada kami.” tutur Dr. Hilmi Alauwi, M.T. dalam sambutan pembukaan kegiatan asesmen lapangan.

(Sambutan Tim Asesor BAN-PT Dr. Ir. Adi Rahwanto, M.Eng., Sc.)

Sementara itu, Dr. Ir. Adi Rahwanto, M.Eng., Sc. selaku Tim Asesor BAN-PT mengatakan, “Kita disini tidak ingin mencari yang salah, tetapi disini kita sama-sama belajar untuk sekiranya membenahi yang kurang dalam tujuan menjadi lebih baik.  Sehingga kita perlu sama-sama berkolaborasi, supaya proses asesmen ini berjalan lancar sesuai seperti apa yang kita harapkan bersama.” tutur Dr. Ir. Adi Rahwanto, M.Eng., Sc. dalam sambutan pembukaan kegiatan asesmen lapangan.

Kegiatan asesmen lapangan ditutup dengan diskusi temuan dan penandatanganan berita acara antara Tim Asesor BAN-PT dan UPPS FPIK UNIGA.

(Penyerahan berita acara Asesmen Lapangan antara Tim Asesor BAN-PT dan UPPS FPIK UNIGA)

Kegiatan asesmen lapangan merupakan bagian dari tahapan dalam proses penilaian kualitas mutu pada program studi. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kegiatan belajar mengajar, kegiatan penelitian dan pengabdian, beserta instrumen dan insfrastrukturnya sudah memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan dalam penilaian akreditasi.

Universitas Garut | Iman, Ilmu, Amal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *